Heboh, Ada Jubah Tembus Pandang

by Oh! Semput


6
SHARES
73
VIEWS
Posted on 19 Dec 2017 08:01:10

   8 Disember 2017 


https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 17 18 1831726 heboh-ada-jubah-tembus-pandang-di-china-4IfpPNd50V.png  
(Foto: Daily Mail)

BEIJING - Dalam dunia filem terutama animasi, kerap kali kita melihat ada jubah tembus pandang. Apabila orang yang menggunakannya, maka orang lain tak dapat melihat objek yang ditutupi jubah tersebut, layaknya di filem Harry Potter.
Baru-baru ini, di China dihebohkan oleh sebuah video di Weibo, yang menunjukkan seorang lelaki menghilang di depan kamera ketika ia memegang kain transparan di hadapannya.

Video tersebut hingga kini telah dilihat dari 21.4 juta orang dan menjadi viral. Video juga telah dibagi ke berbagai media berita serta Chen Shiqu, wakil ketua Departemen Investigasi Kriminal di Kementerian Keamanan Publik.
Chen berbagi video di akaun Weibo pada tanggal 4 Disember, yang menyatakan bahwa 'jubah tak terlihat' boleh berguna dalam militer.

"Ini adalah kain buatan teknologi kuantum yang terbuat dari bahan transparan, boleh mencerminkan gelombang cahaya di sekitar orang yang memakainya sehingga boleh membuat orang itu menghilang," kata Chen seperti dikutip dari Daily Mail

Perajurit yang mengenakan jubah ini boleh menghindari mata-mata penglihatan malam tapi apa jadinya jika penjahat menggunakan jubahnya?
Video menunjukkan lelaki itu membalikkan kain ketika dia berdiri di tengah semak. Dia membuka jubah dan menghilang di depan kamera. 

Namun, Zhu Zhensong, produser di perusahaan produksi Quantum Video mengatakan kepada Liberation Daily bahwa tidak ada yang namanya jubah tembus pandang. 

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa video tersebut telah diedit dan difilemkan dengan kain plastik biru atau hijau.
'Softwares seperti Adobe's After Effects, Nuke atau Blackmagic Fusion dapat mengedit latar belakang dan memadukan objek ke dalamnya. Efeknya sebelumnya pernah terlihat di banyak filem laga, "kata Zhu. 

Sementara pengguna web sudah antusias dengan jubah itu, beberapa melihat daun di dekat kaki lelaki itu bergerak tapi tidak yang muncul di kain itu.

SUMBER ASAL

Leave a Comment:

Related News


Related Posts
Hanya RM1 je
Popular Posts