5 Tips Hubungan Keluarga Masa Kini Agar Tidak Mudah Retak

by Oh! Semput


HOME Posted on 06 Oct 2016 13:00:17





Tips hubungan keluarga masa kini apa lagi godaannya seperti gini.

Tips Hubungan Keluarga; Rumah tangga idaman adalah rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Terdapat cinta kasih dan keharmonisan yang akhirnya menjaga hubungan bertahan dunia dan akhirat. Yah diharapakan setiap keluarga meraih kebahagiaandan terhindar dari keretakan yang bisa saja datang sebagai ujian. Na’udzubillah yang kemudian ditakutkan adalah hingga menemui titik perceraian. Semoga kita tak tergolong pasangan yang kelak merugi karena menemui yang demikian. Maka perlu pondasi yang dibangun oleh suami dan istri dalam memepertahankan keluarganya dari ujian kehidupan.
Suatu hal yang wajar jika seorang istri pasti mendambakan suami yang senantiasa membimbingnya dan selalu mengajak nya berjalan lurus untuk menuju kebenaran. Sebab itulah banyak wanita yang memilih pria yang mengutamakan Allah, dengan begitu pria tersebut akan bisa menjadi imam yang baik didalam rumah tangga. Pun juga suami pasti mengharapkan makmum yang taat dan senantiasa mengikuti saat suka dan duka. Maka benar ketika disimpulkan sesuai pasangan membutuhkan hubungan yang erat dan tanpa ada rasa egois yang tinggi dalam keluarga. Maka dari itu diharuskan suami istri itu harus saling ikhlas untuk saling membahagiakan. Lalu bagaimana cara agar hubungan suami isteri tetap terjaga dan semakin erat?
Nah sahabat ihram,  sekiranya inilah Tips Hubungan Keluarga yang bisa menjauhkan keretakan pada hubungan suami istri menurut islam  berikut ini:
1. Mencium tangan suami

Tips hubungan keluarga
Suatu hal yang disunahka oleh nabi untuk seorang istri mencium tangan suami sebagai Tips Hubungan Keluarga dalam bentuk rasa hormat dan patuh. Ini juga salah satu cara untuk membuat hubungan tetap hangat dan bagi suami mencium dahi isteri setiap kali sebelum berpisah adalah hal yang sangat baik dilakukan untuk membuat hubungan rumah tangga tetap bahagia. Jika anda atau pasangan memiliki tugas keluar kota lebih dari satu hari maka cobalah untuk memeluk dan mencium pasangan agar pasangan yang ditinggalkan tetap memiliki rasa yang aman dan tenang.
2. Komunikasi yang baik

Tips hubungan keluarga
Selalu luangkan waktu untuk menelfon atau sms pasangan walaupun sesibuk apapun. Setidaknya tanyakan dia sedang apa dan sudah makan belum. Hal tersebut merupakan Tips Hubungan Keluarga yang akan mempererat hubungan dengan pasangan karena dia selalu mendapatkan perhatian dari anda. Saat pulang kerja dan bertemu dalam keadaan lelah, coba dengan bahasa sederhana tanyakan bagaimana perasaannya ketika ditempat kerja dan hal apa saja yang membuat nya lelah, dan pekerjaan apa yang sangat  memberatkan. Dengan begitu moment tersebut akan menjadi luapan pasangan dan menceritakan keluh kesahnya dengan anda
3. Jangan biarkan pertengkaran yang terjadi antara anda dan pasangan berlarut-larut.

keluarga berencana
Berikan kata ma’af pada pasnagan walaupun dia melakukan kesalahan. Dengan begitu hubungan akan erat dan harmonis. Jika ada kesempatan sesekali bisa mengucapkan kata sayang atau ucapan memuji pasangan atau bahkan berikan kejutan kepada pasangan, seperti memberikan kado dan merencanakan sesuatu yang tak terduga dihari tertentu anda bersama pasangan.
4. Amalkan sholat berjamaah dirumah, lalu berdo’a dan istri wajib mencium tangan suami setelah sholat.

artis
Dengan begitu rumah tangga akan disinari dengan rahmat Allah dan senantiasa bahagia sebagai tips hubungan keluarga yang bahagia.
5. ketika masalah datang, jangan berusaha lari dari masalah.

bisnis-busana-muslim
Tapi berterus teranglah dan cari cara untuk menyelesaikannya. Jadi tidak ada yang merasa tersakiti satu sama lain. Kenang pengorbanan masing-masing seperti sulitnya istri melahirkan dan betapa susahnya suami bekerja keras mencari uang untuk menghidupi keluarga. Dengan kenangan seperti itu akan menyadarkan anda dan pasangan betapa sulitny anda menghadapi biduk rumah tangga dari awal hingga harmonis sampai saat ini.
Nah itulah 5 tTips Hubungan Keluarga suami istri menurut islam. Sahabat ihram bagi anda yang ingin memiliki rumah tangga yang harmonis dan memiliki hubungan yang erat maka silahkan praktekan beberapa hal diatas. Karena surga seorang istri itu berada pada ridho suami, maka istri harus menyayangi suami dan saling mengisi satu sama lain.

SUMBER ASAL


Leave a Comment:

Related News


loading...