Sebelum hilang, kapal selam Argentina kirim pesan air laut masuk & terjadi korsleting

by Oh! Semput


4
SHARES
47
VIEWS
Posted on 29 Nov 2017 12:01:27

29/11/17

 
 Pencarian kapal selam Argentina ARA San Juan. ©2017 AFP Photo
Kru kapal selam Argentina sempat mengirimkan pesan terakhir sebelum hilang hingga saat ini. Pesan tersebut berisi adanya korsleting elektrik yang disebabkan oleh air laut yang memulai kebakaran.

Perhubungan terakhir dengan kapal selam ARA San Juan yang memiliki 44 awak kapal terjadi pada 15 November. Lima belas negara terlibat dalam pencarian kapal selam tersebut.

Menurut isi pesan teks yang dilaporkan oleh saluran televisyen A24, kapal selam tersebut melaporkan bahwa air laut memasuki sistem ventilasi, menyebabkan bateri diesel-elektrik kapal mengalami hubungan arus pendek hingga menyebabkan api menyala, seperti dilansir dari AFP, Selasa (28/11).

Pencarian untuk ARA San Juan diperluas dengan radius sejauh 22 batu (35 kilometer) dari area semula sekitar 250 batu di lepas pantai Argentina, di sekitar lokasi ledakan yang mungkin mengirim kapal ke dasar lautan.

"Sayangnya, kami masih belum menemukan atau mendeteksi kapal selam San Juan," kata jurucakap Angkatan Laut Enrique Balbi pada hari Isnin (27/11) di Buenos Aires
 Merdeka.com 

SUMBER ASAL

Leave a Comment:

Related News


Related Posts
Hanya RM1 je
Popular Posts